Syarat & Ketentuan Penjualan


Syarat dan ketentuan penjualan ini disediakan oleh Close Comfort International Pte Ltd

 

1. Ketersediaan Stok

Tergantung ketersediaan stok. Kami mencoba mempertahankan penghitungan stok yang akurat di situs web kami, tetapi dari waktu ke waktu mungkin ada perbedaan stok.

Jika kami tidak dapat memberikan semua barang Anda pada saat pembelian, kami akan menghubungi Anda untuk menanyakan apakah Anda lebih suka menunggu stok baru tersedia atau pengembalian uang.


2. Pengiriman

Kami dapat mengirimkan produk Anda ke lokasi mana pun di Indonesia.
Biasanya produk Anda akan tiba di lokasi pengiriman Anda antara 2 dan 3 hari setelah pesanan Anda. Pengiriman ke beberapa lokasi mungkin memakan waktu lebih lama tergantung pada keadaan yang meringankan di luar kendali kami, seperti penguncian yang diamanatkan pemerintah.

Gudang kami beroperasi Senin – Jumat selama jam kerja standar, kecuali pada hari libur nasional.


2.1 Biaya Pengiriman

Kami menghitung biaya pengiriman tambahan selama check-out berdasarkan berat, dimensi, dan lokasi pengiriman. Jika diperlukan pembayaran tambahan, itu akan ditambahkan ke harga pembelian saat Anda check out.

Harap perhatikan bahwa pesanan ini dapat dikenai biaya bea cukai dari negara tujuan Anda melebihi dan di atas produk terhitung dan biaya pengiriman yang dikutip di situs web kami.

Biaya pengiriman di Indonesia, sebagaimana ditentukan oleh agen pengiriman kami pada saat pembelian, biaya pengiriman akan dihitung dan diterapkan di atas dan di atas harga eceran unit atau aksesori.

Apabila biaya pengiriman perlu diterapkan selama check-out, biaya tambahan ini akan didasarkan pada berat, dimensi, dan lokasi pengiriman.


2.2 Perubahan ke alamat pengiriman

Jika Anda ingin mengubah alamat pengiriman, silakan hubungi kami sebelum pukul 13:00 pada hari Anda melakukan pemesanan. Jika Anda melakukan pemesanan setelah pukul 13:00, Anda harus menghubungi kami sebelum pukul 13:00 pada hari kerja berikutnya.

Jika barang dalam perjalanan, Anda harus menghubungi penyedia pengiriman yang dipilih dan memberikannya dengan nomor pengiriman.


2.3 Produk rusak dalam perjalanan

Periksa kerusakan utama pada kemasan saat barang dikirim kepada Anda. Jika ada kerusakan yang jelas, Anda tidak boleh menerima pengiriman.

Jika tidak, atau jika Anda menemukan setelah pengiriman bahwa barang telah rusak dalam perjalanan, Anda harus menghubungi kami segera atau pada hari kerja berikutnya.


2.4 Asuransi

Produk kami diasuransikan untuk kehilangan dan kerusakan sampai pengiriman dilakukan oleh penyedia transportasi pilihan kami.

Jika produk tidak tiba dalam waktu yang wajar, kami akan memproses pengembalian uang atau penggantian segera setelah penyedia transportasi telah melakukan penyelidikan dan mengkonfirmasi bahwa produk telah hilang dalam perjalanan.


3. Pembuangan

Di akhir masa pakai produk, harap atur agar produk tersebut digunakan kembali atau didaur ulang. Kami dapat mengatur penggunaan ulang atau daur ulang jika Anda mengirimi kami produk, dalam kemasan yang sesuai

Jika tidak…

Harap jangan membuang peralatan listrik sebagai limbah kota yang tidak disortir. Gunakan fasilitas pengumpulan terpisah. Jika peralatan listrik dibuang ke tempat pembuangan sampah atau tempat pembuangan, zat berbahaya dapat bocor ke air tanah, mencemari rantai makanan dan merusak kesehatan dan kesejahteraan.

Hubungi pemerintah setempat untuk mendapatkan informasi mengenai sistem pengumpulan yang tersedia di daerah Anda.


4. Garansi & Pengembalian

4.1 Pengembalian

Kami tidak menerima pengembalian uang, Jika produk rusak saat dalam perjalanan atau ada kerusakan pabrik, kami dapat mengganti unit Anda yang rusak dengan yang baru.
Silakan Hubungi pusat dukungan kami.


4.2 Pengembalian Garansi

Produk kami datang dengan Jaminan untuk pembeli asli terhadap cacat dalam desain, bahan dan pengerjaan selama 2 tahun dari tanggal pembelian asli. Garansi ini hanya berlaku di Indonesia.

Jika Anda merasa produk Anda cacat, Anda harus menghubungi kami sesegera mungkin. Jika memungkinkan, ada baiknya jika Anda dapat mengirim foto atau video pendek untuk menjelaskan cacat tersebut.

Kami akan mengatur untuk mengirimkan produk pengganti kepada Anda, atau mengatur perbaikan pada waktu yang saling menguntungkan. Anda, pembeli asli, bertanggung jawab untuk mengangkut produk ke lokasi perbaikan dengan asuransi yang sesuai.

Setiap bagian atau peralatan yang diganti berdasarkan Jaminan ini akan dijamin sesuai dengan ketentuan Jaminan ini selama sisa masa garansi asli.

Barang-barang kami dilengkapi dengan jaminan yang tidak dapat dikecualikan berdasarkan Undang-Undang Konsumen Indonesia. Anda berhak atas penggantian atau pengembalian uang untuk kegagalan besar dan kompensasi atas kerugian atau kerusakan konsekuensial lainnya yang dapat diperkirakan sebelumnya. Anda juga berhak meminta barang diperbaiki atau diganti jika barang gagal memiliki kualitas yang dapat diterima dan kegagalan itu tidak berarti kegagalan besar.

Setelah pengembalian dan penerimaan barang untuk klaim garansi, Anda dapat mengharapkan Close Comfort untuk memproses klaim garansi Anda dalam waktu 7 hari, meskipun dalam beberapa kasus hal ini mungkin memakan waktu lebih lama.

Setelah klaim garansi dikonfirmasi, barang pengganti akan dikirimkan kepada Anda (jika stok tersedia)

 

4.4 Pengecualian Garansi

Garansi Kami TIDAK mencakup:

Kerusakan atau masalah atau kinerja yang tidak memuaskan yang disebabkan oleh unit oleh kabel eksternal yang salah atau salah, catu daya salah, fluktuasi tegangan, transien tegangan berlebih, atau interferensi elektromagnetik yang tidak berasal dari unit.

Kerusakan atau masalah yang disebabkan oleh penggunaan aksesori, komponen, atau peralatan yang tidak disediakan oleh Close Comfort Indonesia.

Kerusakan atau masalah yang disebabkan oleh badai, kebakaran, banjir, vandalisme, kelalaian, kerusakan yang tidak disengaja, Kisah Para Rasul, gempa bumi, perang, hama, benda asing yang memasuki unit (mis. Kotoran dan kelembaban) atau agen luar lainnya.

Biaya pengiriman (termasuk asuransi) yang dikeluarkan oleh pemilik dalam mengembalikan unit ke Close Comfort Indonesia atau pusat perbaikan resmi, dealer atau agen.

Layanan di rumah atau di tempat dan segala biaya terkait.

Semua barang habis pakai (mis. Baterai) yang disertakan dengan unit kecuali jika barang tersebut terbukti rusak pada saat pembelian.

Kerusakan atau masalah atau kinerja yang tidak memuaskan akibat operasi di lingkungan di mana kenyamanan lingkungan manusia bukanlah fungsi utama unit.

Kerusakan yang disebabkan oleh operasi dalam suasana korosif atau kelembaban yang berlebihan.

Kerusakan masalah atau kinerja yang tidak memuaskan akibat operasi pada kondisi di luar kondisi operasi yang ditentukan dalam literatur teknis atau penjualan Close Comfort Indonesia yang berlaku untuk unit.

Kerusakan atau masalah atau kinerja yang tidak memuaskan akibat kesalahan penerapan unit.

Kerusakan atau masalah atau kinerja yang tidak memuaskan akibat baterai bocor atau habis.

 

4.5 Tanggung Jawab Pemilik

Pemilik bertanggung jawab atas operasi yang benar dan perawatan rutin unit seperti yang tercantum di bawah ini. Koreksi kesalahan atau masalah non-produk tidak dicakup oleh Jaminan ini.

Pengoperasian dan pemeliharaan unit sesuai dengan instruksi pengoperasian; sebagaimana disediakan dengan pembelian unit.

Pembersihan reguler filter udara (setiap 2 minggu) dan penggantian jika rusak.

Penggantian baterai yang habis, di remote control.

Pembersihan penukar panas oleh teknisi AC yang berkualitas jika terjadi akumulasi debu yang berlebihan pada sirip dan tabung.

 

4.6 Langkah-langkah untuk mengklaim garansi

Pemilik harus melakukan hal berikut, dalam periode garansi yang berlaku, ketika mengklaim garansi:

Hentikan penggunaan unit sepenuhnya dan cabut dari sumber daya apa pun

Hubungi dealer resmi, agen atau Tutup Comfort Indonesia untuk melaporkan kesalahan; harap berikan uraian terperinci (lihat informasi kontak di bawah atau di muka kartu garansi)

Hubungi kami melalui salah satu saluran yang tercantum di atas.

Ikuti instruksi yang diberikan oleh Close Comfort Indonesia tentang persiapan dan pengiriman unit untuk penilaian garansi. Merupakan tanggung jawab Anda untuk memastikan pengemasan yang memadai untuk melindungi barang dalam perjalanan ke lokasi perbaikan yang kami tunjuk.

Berikan bukti pembelian asli, seperti kuitansi penjualan pengecer, atau bukti pembayaran faktur pajak asli.